Senin, 02 Mei 2011

Informasi Penerimaan Praja IPDN 2011/ 2012

 
Berdasarkan surat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 892.1/1131/SJ tanggal 4 April 2011, Pemerintah Kota Padang membuka kesempatan kepada masyarakat yang berminat untuk mengikuti seleksi penerimaan calon Praja IPDN.

Pendaftaran dilaksanakan mulai 2 Mei s/d 15 Mei 2011 bertempat di Aula Badan kepegawaian Daerah  Kabupaten / Kota masing-masing. dibuka setiap hari kerja pukul 09.00 s/d 16.00 WIB.

Tahapan seleksi praja IPDN diantaranya seleksi administrasi oleh Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten  tes psikologi dilaksanakan oleh Lembaga Psikologi yang ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri; tes kesehatan dan kesamaptaan; tes akademik yang dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Seleksi ini dilakukan dengan sistim gugur, yaitu peserta dapat mengikuti tahap berikutnya apabila lulus/memenuhi syarat pada tahap sebelumnya. Adapun penentuan akhir dilaksanakan oleh Panitia Penentuan Akhir yang ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri.

Beberapa persyaratan untuk pendaftaran diantaranya calon peserta berusia per tanggal 1 September 2011 minimal usia 17 tahun 8 bulan, maksimal 21 tahun; tinggi badan bagi pria minimal 160 cm dan wanita minimal 155 cm; tidak bertato atau bekas tato dan bagi peserta seleksi pria tidak ditindik atau bekas ditindik telinganya atau anggota badan lainnya; nilai rata-rata Ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA) minimal 7,00; tidak menggunakan kacamata/lensa kontak.

Informasi lengkap tentang penerimaan Praja IPDN ini, silahkan post kan komentar dengan mencantumkan E-mail pada postingan ini..! semoga sukses....! salam  MUda Bersemangat...!!!

0 komentar:

Posting Komentar