Sabtu, 12 Februari 2011

Wayne Rooney , dengan gaji termahal didunia Rp,3,5 Milyar perminggu

http://i.telegraph.co.uk/telegraph/multimedia/archive/01205/WAYNE_ROONEY1_1205837c.jpg
MANCHESTER - Wayne Rooney sumringah usai menandatangani kontrak baru dengan Manchester United. Konon, kontrak baru yang diteken Rooney membuatnya tak hanya tampil sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Inggris, melainkan juga dunia.

Rooney diketahui telah mengakhiri perselisihannya dengan sang mentor Sir Alex Ferguson dan setuju untuk bertahan di Old Trafford hingga 2015.
Untuk terus mempertahankan Rooney selama lima tahun ke depan, kabarnya manajemen klub United merogoh kocek cukup dalam, yakni 60 juta poundsterling.

Tak hanya itu, laporan The Daily Mirror, Sabtu (23/10/2010), meyakini bila mantan bomber Everton itu mendapat gaji sebesar 250.000 poundsterling yang sekaligus membuatnya memecahkan rekor sebagai pemain dengan bayaran termahal di Inggris dan dunia.

Diketahui, sebelumnya rekor pemain bergaji tertinggi di Inggis dipegang gelandang Manchester City Yaya Toure yang mendapat 220.000 poundsterling per pekannya. Sementara di dunia, mantan rekan setim Rooney di United Cristiano Ronaldo kini harus puas menempati urutan dua dalam daftar setelah hanya menerima 220.000 poundsterling di Real Madrid.

Dalam beberapa hari terakhir, Rooney kerap menghiasi halaman utama media di Inggris lantaran pernyataannya yang ingin hengkang dari Old Trafford, menyusul keretakan hubungannya dengan Ferguson. Berbagai spekulasi yang menyebutnya bakal hengkang ke tim lain, termasuk rival sekota Manchester City pun bermunculan.

Gerah dengan pemberitaan yang berkembang di media, sekompok fans fanatik United langsung menyambangi kediaman Rooney dan melakukan demo selama sepekan terakhir. Terkini, pada Kamis malam kemarin, sekira 30 fans kembali berdemo sambil membentangkan spanduk bernada ancaman yang bertuliskan “Gabung Manchester City = Mati.”

Ancaman ini rupanya cukup ampuh. Sebab, beberapa saat berselang kubu United akhirnya mengumumkan telah berhasil mempertahankan bomber andalan yang baru-baru ini terjerat skandal seks dengan PSK itu.

Usai kisruh masalahnya selesai, menarik untuk melihat sambutan fans saat Rooney turun ke lapangan untuk pertama kalinya. Namun, cedera engkel yang masih membekap Rooney memaksa fans tidak bisa mengekspresikan sambutannya saat United bentrok kontra Stoke City, Minggu (24/10/2010). Bomber yang besok, 24 Oktober akan genap berusia 25 tahun ini kemungkinan baru bisa tampil saat United melakoni laga derby Manchester menghadapi The Citizens di markasnya City of Manchester Stadium, 10 November mendatang.

Rooney sendiri mengaku sudah tak sabar untuk kembali merumput, “Saya sudah tak sabar untuk kembali mengenakan kostum merah kebesaran United. Saya kecewa karena masih cedera, sebab saya hanya ingin segera bermain dan menunjukkan kemampuan terbaikku. Saya yakin akan segera kembali ke bentuk permainan terbaikku,” tandasnya seperti dikutip Eurosport.

0 komentar:

Posting Komentar